Pengurus HKTI Kabupaten Kepulauan Selayar Segera Terbentuk

Pengurus HKTI Kabupaten Kepulauan Selayar Segera Terbentuk


kepulauanselayarkab.go.id - Bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat bersama dengan para perwakilan petani, dan penyuluh pertanian membahas terkait pembentukan pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dalam rapat tersebut hadir Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Ismail, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Nur Kamar, M.M., pengusaha muda Selayar Rapsel Ali, serta undangan lainnya. 

Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan yang hadir memberikan sambutan menilai bahwa pembentukan pengurus HKTI Kabupaten Kepulauan Selayar sangat strategis, pasalnya para petani di Selayar memerlukan wadah untuk mengurusi untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan para petani. 

"Selama ini petani kita memang sering mendapat bantuan, namun kalau kita evaluasi pada umumnya masih bantuan APBD. Belum secara signifikan mendapatkan bantuan APBN yang sejatinya banyak peluang untuk mendapatkan anggaran pusat, tetapi itu memerlukan wadah yang kuat seperti HKTI," kata Marjani Sultan. 

Marjani Sultan menuturkan, meskipun Sektor perikanan dan pariwisata menjadi sektor unggulan di Kabupaten Kepulauan Selayar, namun sektor pertanian dinilai sangat menunjang kedua sektor tersebut. 

Dalam rapat tersebut muncul sejumlah nama yang akan menjadi pengurus HKTI Kabupaten Kepulauan Selayar, diantaranya Sekda Selayar Marjani Sultan sebagai ketua, dan Rapsel Ali sebagai pembina, bersama 11 nama yang akan menjadi pengurus mewakili Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Ismail menyebut bahwa dari nama-nama yang ada itu selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan sebuah surat keputusan dan pelantikan yang akan ditentukan kemudian. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook