Pemkab Selayar Raih Penghargaan Indikator Puskesmas, Sekolah dan RSUD Ramah Anak

Pemkab Selayar Raih Penghargaan Indikator Puskesmas, Sekolah dan RSUD Ramah Anak

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo serahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Kepala Badan Pemberdayaan Perempun dan KB Drs. Suwardi, pada peringatan Hari Ibu ke-88, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel


Kepulauanselayarkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di penghujung Tahun 2016 ini, kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan tersebut menyangkut indikator Puskesmas Ramah anak (Puskesmas Bontomatene), indikator Sekolah Ramah Anak (SMP Negeri 1 Benteng), dan indikator RSUD Ramah Anak (RSUD KH. Hayyung).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo kepada Pemda Kepulauan Selayar melalui Kepala Badan Pemberdayaan Perempun dan KB Drs. Suwardi, pada peringatan Hari Ibu ke-88, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (27/12/2016).

Dalam keterangannya, Suwardi mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan evaluasi pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pada sejumlah Kabupaten/Kota di Sulsel, termasuk Selayar. Olehnya itu pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada masing-masing Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, “terangnya.”

“selain Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mendapat penghargaan itu, masing-masing Kota Pare-Pare, Kabupaten Bone, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Soppeng,” kata Suwardi.

Bertepatan dengan Hari Ibu ke-88, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo kembali mempertegas, bahwa pelibatan dan peningkatan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga, menjadi hal yang harus dikampanyekan untuk menjadi sebuah gerakan massif dan berkesinambungan.

Ia berharap pemerintah harus melindungi dan menjaga anak di era yang terbuka ini, agar tidak terpengaruh oleh dampak teknologi yang bersifat negatif. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook