Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Malam Nuzulul Qur'an

By Doso 13 Juni 2017, 01:02:26 WIBBerita 📖 301

Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Malam Nuzulul Qur'an


kepulauanselayarkab.go.id - malam Nuzulul Qur'an Tanggal 17 Ramadhan pada Senin malam (12/6/2017) Bertempat di Mesjid Agung Al-Umaraini diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama PHBI dan Yayasan Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng.   Kali ini Menghadirkan pembawa hikmah Nuzulul Qur'an Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar Prof. Natsir Siola, M. Ag.

Hadir Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali - Zainuddin unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli, dan pimpinan OPD bersama ribuan jemaah lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Bagian Kesra Setda Kepulauan Selayar mengangkat tema Dengan Peringatan Nuzulul Qur'an Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarakat Yang Religius. Diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an oleh Qoriah Nur Syamsuriah, S. Pdi.

Ceramah Agama oleh Ustadz Natsir Siola membahas tema Ukhuwah Islamiyah. Dikatakan sesama muslim di mana saja berada itu adalah saudara kita. Olehnya itu jangan karena ada kepentingan sesaat yang sifatnya duniawi lalu kita saling sikut satu sama lainnya lalu bercerai berai.

 

 

"Manusia hidup di dunia ini saling ketergantungan karena tidak ada manusia yang sempurna. Kita perlu memupuk Ukhuwah Islamiyah. untuk mewujudkan Ukhuwah Islamiyah maka semua komponen masyarakat Islam untuk taat kepada Allah SWT, Rasul dan pemimpinnya," kata Ustadz Natsir Siola.

Terkait dengan Al-Qur'an itu sendiri, Ustadz Natsir Siola mengatakan bahwa Al-Qur'an itu unik karena mengandung makna yang amat lembut, susunan katanya indah, mudah dibaca, enak didengar, serta pembacanya tidak pernah bosan Membaca.

"Meski demikian katanya kita tidak cukup hanya dengan sekedar membaca tetapi dibaca dengan baik dan benar dibarengi dengan kaidah-kaidah yang berlaku dan tajwid  yang benar," jelasnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an yang berlangsung hingga pukul 21.50 Wita ini, berlangsung dengan aman dan lancar. (IM)

 

 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook