Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Malam Resepsi Kenegaraan

Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Malam Resepsi Kenegaraan


kepulauanselayarkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan malam resepsi kenegaraan HUT Ke-72 Republik Indonesia bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar (Kamis, 17 Agustus 2017). 

Acara diawali dengan penampilan peragaan busana oleh peserta juara lomba busana tingkat PAUD. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali - Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, dan beberapa tamu lain yang sebelumnya juga turut hadir pada upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera di Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017. 

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan bahwa pada hakikatnya acara ini masih dalam satu rangkaian dengan kegiatan upacara bendera Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.  Malam resepsi ini mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

"Kita perlu mengenang dan mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa kita, khususnya para pejuang bangsa dan para pahlawan di dalam mencapai cita-cita perjuangan kemerdekaan negara Republik Indonesia," ujar Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali di tengah sambutannya. 

Sekadar diketahui, resepsi kenegaraan ini dirangkaian dengan penampilan kesenian dan pengumuman hasil lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke - 72 Republik Indonesia. Salah satu lomba yang juaranya diumumkan adalah lomba gerak jalan gembira OPD. Keluar sebagai juara I Dispora, juara II BPBD, dan juara III Distankp. Pemberian penghargaan kepada ASN Lingkup Pemda Kepulauan Selayar juga mengisi acara tersebut. 

Acara resepsi kenegaraan ditutup dengan diberinya kesempatan dari seorang hadirin, Jufri, untuk melantunkan lagu dengan keterbatasan fisik namun memiliki suara yang luar biasa merdu. Tamu undangan dibuat terpesona dan terketuk untuk berbagi rezeki materi. 

Reporter       : Dianika Ariatami 
Kamerawan : Andi Rusdi 
Editor            : Firman 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook