Pemda Kepulauan Selayar Peringati Nuzulul Qur"an, Ini Harapan Bupati

Pemda Kepulauan Selayar Peringati Nuzulul Qur"an, Ini Harapan Bupati


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Peringatan malam Nuzulul Qur'an oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan PHBI dan Yayasan Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, berlangsung di Mesjid Agung Al-Umaraini, Jumat (1/6/2018) malam. 

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Bagian Kesra Setda Kepulauan Selayar mengusung tema Implementasi Pesan Al-Qur'an Menuju Masyarakat Maritim Yang Sejahtera. Sementara pembawa hikmah menghadirkan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Darussalam Syamsuddin, M. Ag. 

Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Kepala Kemenag Selayar H. Umar Haris, unsur Forkopimda, para Asisten para pimpinan OPD, Kabag Kesra Sitti Rahmania, S.H., para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ribuan Jemaah lainnya. 

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengemukakan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an merupakan salah satu upaya yang untuk lebih memahami, dam mengimplementasikan kandungan Al-Qur'an dalam kehidupan pribadi, sosial dan kemasyarakatan. 

Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur'an ini, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyumbangkan segenap pikiran dan tenaganya untuk pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Saya senantiasa berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. Mari satukan langkah dan tekad untuk membangun Selayar menuju masyarakat sejahtera berlandaskan nilai keagamaan dan kultural," pinta Muh. Basli Ali. 

Sementara hikmah Nuzulul Qur'an oleh Ustadz Darussalam Syamsuddin menguraikan tentang cara mengimplementasikan ajaran-ajaran Al-Qur'an. Menurutnya kita jangan sekadar hanya berislam, tetapi ajaran-ajarannya harus terlihat dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook