Pantau Banjir, Bhabinkamtibmas Putabangun Bantu Evakuasi Prabot Warga

Pantau Banjir, Bhabinkamtibmas Putabangun Bantu Evakuasi Prabot Warga


kepulauanselayarkab.go.id - Hujan yang melanda wilayah Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan membuat belasan rumah di Lingkungan Balang Sembo Kelurahan Putabangun terendam banjir. 

Dari pantauan Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun Aipda Hasan, S. Sos bersama tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, sekitar pukul 01.30 dinihari, Jumat (22/12/2017), sejumlah rumah warga sudah terendam setinggi 70 cm di atas lantai. 

Bhabinkamtibmas turut membatu mengevakuasi barang warga yg terendam banjir. Aipda Hasan, S. Sos yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan banjir yang melanda Lingkungan Balang Sembo bukan luapan dari sungai, melainkan banjir kiriman dari  perbukitan yang ada di sekitar lingkungan tersebut. 

"Kami sudah pantau di sekitar sungai dan debit air masih terbilang normal, jadi air yang merendam rumah warga adalah kiriman dari bukit yang ada disekitar lingkungan ini," ujar Aipda Hasan, S. Sos. 

Aipda Hasan mengimbau agar warga tetap waspada menjaga situasi kamtibmas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak  diinginkan. Ia juga berharap agar dapat bersama-sama dengan warga untuk memonitoring perkembangan debit air hingga pagi hari. 

"Setiap saat kita harus siaga, mengingat selama beberapa hari terakhir curah hujan dengan intensitas tinggi terus melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar," imbuhnya. 

Diketahui bahwa Lingkungan Balang Sembo sudah berlangganan dengan banjir setiap kali musim hujan datang. Olehnya itu Aipda Hasan berharap agar sebaiknya drainase yang sudah ada sudah waktunya untuk direnovasi dan ditata kembali, terlebih di dusun ini padat pemukiman. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook