Orlok Selayar Dijadwalkan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Unar III Tahun 2017

Orlok Selayar Dijadwalkan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Unar III Tahun 2017


kepulauanselayarkab.go.id -Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan sebagai tuan rumah pelaksanaan ujian negara amatir radio (unar) III Tahun 2017, Tanggal 14 Oktober mendatang. Terkait dengan hal tersebut panitia Orari lokal Kepulauan Selayar terus mematangkan persiapan jelang unar. 

Hampir dipastikan ratusan peserta akan hadir di Selayar baik itu peserta tingkat siaga, penggalang dan tingkat penegak. Pasalnya kehadiran peserta yang bersangkutan menjadi syarat mutlak untuk menerbitkan Sertifikat Kecakapan Amatir Radio (SKAR) yang selanjutnya untuk mendapatkan Izin Amatir Radio (IAR) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Orari. 

"Meski demikian peserta harus dinyatakan lulus Unar. Kita berharap para calon amatir radio segera memiliki izin penggunaan frekuensi sehingga pengguna spektrum radio di Kepulauan Selayar dapat kita akomodir dengan baik," jelas Ketua Orari lokal Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Imran pemilik Call Sign YC8AIH. 

Sementara seksi pendaftaran Unar Bondan Kurniadi, S.E., (YD8GWU) yang dikonfirmasi di sekretariat panitia di Aula Kantor Kecamatan Benteng, Ahad (8/10/2017) mengemukakan bahwa persyaratan untuk bisa mengikuti unar sudah ditempel sekretariat, termasuk call center. Selain itu katanya persyaratan itu sudah disebar juga melalui sosial media. (KT2) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook