Nurdin Halid : Gantarang Lalang Bata Memiliki Sejarah Yang Perlu Dilestarikan

Nurdin Halid : Gantarang Lalang Bata Memiliki Sejarah Yang Perlu Dilestarikan


kepulauanselayarkab.go.id - Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H.A.M Nurdin Halid mengunjungi Mesjid Awaluddin sebuah mesjid tua yang berada di Dusun Gantarang Lalang Bata Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar Jum'at  (15/9/2017). Nurdin Halid dan rombongan menyempatkan diri melakukan Shalat Jumat berjamaah di mesjid tersebut. 

Ketua Dekopin Nurdin Halid didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Mappatunru, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Hois Bakhtiar, Camat Bontomanai Zulfikri, Kepala Desa Bontomarannu, tokoh masyarakat Selayar H. Ince Langke bersama rombongan lainnya. 

Menurut Ketua Dekopin Nurdin Halid, Gantarang Lalang Bata memiliki sejarah yang perlu dilestarikan, terlebih di kampung tersebut memiliki pemandangan alam yang cukup indah.

"Dalam sejarah menjelaskan tentang kedatangan Datok Ri Bandang ke Gantarang untuk mengislamkan raja Gantarang. Jadi kampung ini  bisa kita lestarikan sebagai objek wisata khususnya wisata religius," kata Nurdin Halid. 

Ia menilai masyarakat Gantarang Lalang Bata sangat beradab dan memelihara kekeluargaan yang sangat tinggi dan ini patut untuk diberikan perhatian di masa yang akan datang. 

Reporter : Firman 
Foto        : Firman 
Editor      : Dianika Ariatami 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook