Muh. Basli Ali Resmikan Pemanfaatan Proyek Air Minum Program Pansimas di Alasa Kecamatan Buki

Muh. Basli Ali Resmikan Pemanfaatan Proyek Air Minum Program Pansimas di Alasa Kecamatan Buki


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali meresmikan pemanfaatan proyek air minum program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2017, di Dusun Alasa Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Senin (14/5/2018). 

Peresmian proyek program Pansimas tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, didampingi oleh Kepala Bappelitbangda Drs. H. Basok Lewa bersama Camat Buki Ince Abd. Rahman, S.Sos serta Koordinator Program Pamsimas Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Ilham, ST.

Proyek Tahun Anggaran 2017 program Pansimas ini telah dilaksanakan pada 5 kecamatan dan 10 desa. Masing-masing di Kecamatan Bontomatene pada Desa Kayu Bauk dan Desa Maharayya. Kecamatan Buki pada Desa Mekar Indah, Desa Balang Butung, dan Desa Kohala. Sementara di Kecamatan Bontomanai pada Desa Bonea Makmur, dan Desa Kabuu. Kecamatan Pasimasunggu di Desa Ma'minasa dan Desa Bontosaile, dan Kecamatan Pasimasunggu Timur ditempatkan pada Desa Bontobaru. 

Dengan selesainya pembangunan sarana dan prasarana air minum program Pansimas tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasinya, sembari berharap dapat memberikan manfaat untuk kebutuhan air minum rumah tangga khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

"Segala bentuk kegiatan pembangunan yang telah kita lakukan adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga dan pelihara segala aset pembangunan yang telah kita laksanakan, serta dapat bersinergi mulai dari tingkat kabupaten sampai pada masyarakat secara keseluruhan," ucap Basli Ali. 

Di akhir sambutannya Muh. Basli Ali berpesan untuk menjaga dan melestarikan sumber-sumber mata air yang merupakan sumber kehidupan manusia demi kelangsungan kehidupan sekarang sampai anak cucu di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H  Suardi, Kadis Tarkim Ir. H. Amirullah,  Kepala BPKPAD Drs. H. A. Nur Haliq, M.Si, Tripika Kecamatan Buki, Sekretaris Dinas Kesehatan Muhammad Ihsan Sidjal, SKM, M. Kes.,  kabag. Humas & Protokol Setda Hj. Patta Tulen, S.Sos., M.Si, beberapa kepala desa, dan Ketua BPD Desa Mekar Indah Abd. Rahman. 

Sekadar diinfokan bahwa pilot project dari program Pansimas ini adalah Bappelitbangda yang diketahui sudah berjalan sejak Tahun 2814 kemarin. (Muh. Yusri) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook