Muh. Basli Ali : Pergantian Tahun Baru Hijriyah Adalah Momentum Intropeksi Diri

Muh. Basli Ali : Pergantian Tahun Baru Hijriyah Adalah Momentum Intropeksi Diri


kepulauanselayarkab.go.id - Pergantian tahun khususnya tahun baru hijriyah merupakan momentum bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik. Sebagai umat Islam seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, bukan hanya perpindahan dari Mekah ke Madinah, tetapi lebih dari itu yang bermakna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat dibanding tahun sebelmnya.

Demikian sambutan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali saat saat memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H/2017 M, di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Kamis (21/9/2017) malam.

“Meperingati tahun baru hijriyah berarti kilas balik perjalanan kehidupan dalam satu tahun ke belakang serta memahami sekaligus menerapkan filosofi hijrah sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun bathiniah,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Mengakhiri sambutannya Bupati Kepulauan Selayar mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, sembari berharap dengan kedatangan tahun baru Islam, semua stakeholder memiliki kepekaan sosial dengan kualitas keimanan semakin meningkat dan menjadi berkah dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar ke depan.

Tema tahun baru Islam ini adalah ‘Dengan Semangat Hijratur Rasul Kita Bangun Masyarakat Kepulauan Selayar Menjadi Masyarakat Maritim yang Sejahtera’.

Sementara pembawa hikmah peringatan tahun baru Islam tersebut Dr. Drs. H. Mujetaba Mustafa, M.Ag., Dosen UIN Makassar, yang juga adalah pimpinan Baznas Kota Makassar.

Peringatan tahun baru Islam oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan PHBI ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Ketua DPRD Mappatunru, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, para pimpinan OPD, tokoh agama dan para tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook