Lepas Kafilah MTQ Selayar, Ini Pesan Asisten Ekbang dan Kesejahteraan

Lepas Kafilah MTQ Selayar, Ini Pesan Asisten Ekbang dan Kesejahteraan


kepulauanselayarkab.go.id - Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Kepulauan Selayar di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng Jumat (30/3/2018) pagi. Kafilah MTQ ini akan mengikuti MTQ XXX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang di pusatkan di Bumi Batara Guru julukan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah. 

Pelepasan Kafilah MTQ tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Kafilah oleh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief kepada Ketua rombongan dari Kemenag Selayar Aswar Badulu, S.Ag.,M.Si 

"Sebelum berangkat, luruskan niat untuk mengikuti MTQ dalam rangka Syiar Islam. Sehingga kalau sudah meluruskan niat kita sudah mendapatkan kemenangan di dalamnya minimal kalau tidak mendapatkan juaranya, tapi mendapatkan pahalanya," ujar Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief. 

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan juga berpesan kafilah MTQ Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menjaga nama baik daerah, terlebih Kabupaten Kepulauan Selayar terkenal sebagai kabupaten religius. 

Dari rombongan Kafilah Kabupaten Kepulauan Selayar terdapat 30 peserta yang tercatat untuk bertanding pada sejumlah cabang lomba yakni cabang Tilawah, Syarhil Qur'an, Hafidz 1 dan 5 Juz, Khattil dan Fahmil Qur'an, Qiraah Sab'ah, serta cabang Tartil Qur'an. 

Dalam rombongan MTQ ini terpantau juga mendampingi Kabag. Kesra Setda Selayar Sitti Rahmania, S.H bersama sejumlah official dari Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar, serta rombongan dari Dinas Kepariwisataan Selayar yang juga dijadwalkan bakal mengisi stand pameran yang disiapkan panitia dalam rangka promosi pariwisata. (FIRMAN/MUR) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook