Kongres Anak Tahun 2017 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar

Kongres Anak Tahun 2017 Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Kongres anak daerah tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (23/11/2017) pukul 09.30 Wita.

Acara dihadiri oleh para forum koordinasi pimpinan daerah, para staf ahli, para asisten setda, para kepala perangkat daerah, kepala Kantor Kementerian Agama, para pimpinan BUMD cabang Kepulauan Selayar, para kepala puskesmas dan kepala sekolah, tim penggerak PKK dan seluruh organisasi wanita Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kami berhak sehat, pintar dan diberi kasih sayang dididik dengan baik dan memiliki masa depan yang cerah" merupakan tema dari kongres anak daerah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengatakan bahwa terkait dengan kongres anak, eksistensi anak tidak boleh di pandang sebelah mata, anak harus dipandang sebagai masa depan bangsa, anak harus dipandang sebagai potensi kepemimpinan bangsa pada masa yang akan datang karena anak merupaan generasi penerus bangsa.

"Proses regenerasi atau proses pergantian kepemimpinan bangsa akan berlangsung secara alami tanpa ada kekuatan apapun yang dapat menghentikannya" kata zainuddin.

"Dari sudut pandang hak anak dalam prosesi kegiatan ini, anak harus diberi perhatian, anak harus dibimbing, anak harus diarahkan, anak harus dididik, anak harus disayangi, dan segala jenis hak-hak anak yang melekat merupakan sesuatu yang wajib kita lakukan" tambah Zainuddin.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar berharap bahwa setiap anak sebagai penerus bangsa tidak hanya cerdas secara intelektual dan cerdas secara emosional tetapi juga harus cerdas secara spiritual karena dengan kecerdasan secara spiritual kita bisa membedakan mana yang baik dan mana yg buruk.

"ada banyak faktor yang mempengaruhi anak. ada narkoba, ada minuman keras, ada pornoaksi. Olehnya itu anak-anak butuh pengarahan," tutup Zainuddin.

Memeriahkan acara, hiburan batti-batti dibawakan oleh siswa SLBN sebagai penutup acara.

Reporter : Satria Kusnadinata
Foto         : Dianika Ariatami
Editor      : Firman


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook