Kondisi Beras Berubah Warna, Bupati Kepulauan Selayar Minta Pendistribusian Rastra Dipending

Kondisi Beras Berubah Warna, Bupati Kepulauan Selayar Minta Pendistribusian Rastra Dipending


kepulauanselayarkab.go.id - Kecewa dengan kondisi beras sejahtera (Rastra) yang dinilai tidak sesuai standar, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali meminta agar rastra yang akan dididistribusikan ke Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Takabonerate supaya di pending. Hal ini menyusul pada Kamis (9/11/2017) ditemukan ribuan karung rastra di Pelabuhan Rauf Rahman dalam kondisi berbau dan sudah berubah warna, melalui sidak oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan S.Ik dan Wakapolres, Kompol Syamsul P. bersama jajaran Satreskrim Polres Kepulauan Selayar.

Sedianya rastra tersebut sudah siap dikirim ke Pasilambena dan dan Kecamatan Takabonerate.

“Beras yang diminta disuplai adalah beras medium kwalitas dan bukan beras seperti ini. Saya tidak mau warga Selayar mengkonsumsi ini, tahan dulu pembagiannya dan kita akan minta ini diganti kepada Bulog,” tegas Bupati.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Selayar juga mengunjungi sejumlah warganya sebagai penerima rastra di Kelurahan Benteng Selatan. Kondisi beras yang sama juga ditemukan di rumah warga tersebut. Bupati kemudian melakukan sidak ke gudang penyimpanan Beras Sejahtera di Kantor Kelurahan Benteng Selatan. Di sini Bupati kembali kaget dan kembali kecewa setelah sejumlah karung dibuka, Bupati menemukan beras yang berbau dan telah berubah warna. (Lo2/Kt2)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook