Ketua TP PKK Selayar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Lanjut Dengan Giat Program PKK Peduli

Ketua TP PKK Selayar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Lanjut Dengan Giat Program PKK Peduli


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli menyerahkan bantuan langsung senilai 500 ribu rupiah per kepala keluarga kepada korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Pulau Kayuadi. Bantuan ini diserahkan di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Senin (4/6/2018). 

Terdata ada 21 nama-nama yang menjadi korban kebakaran tersebut. Salah seorang di antaranya adalah Muhammad Anwar yang ditaksir kerugian sekitar 600 juta rupiah. 

Usai penyerahan bantuan, giat Ketua Tim Penggerak PKK bersama jajarannya berlanjut dengan menggelar pasar murah ramadhan pada 5 kecamatan. Giat ini merupakan program PKK peduli kerjasama dengan Bank Sulselbar, BRI, BNI, Bank Mandiri, BPR Pesisir Tanadoang, dan Pegadaian. 

Pasar murah ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan tiap ramadan. Untuk tahun ini, paket pasar murah disalurkan ke 5 kecamatan daratan, diantaranya Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Buki, Kecamatan Bontomatene, dan Kecamatan Bontosikuyu. 

"Kami bersyukur karena kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali. Semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya akan terus dilaksanakan untuk meringankan ekonomi masyarakat kalangan masyarakat bawah menjelang hari raya Idul Fitri," ujar Ketua Tim Penggerak PKK penuh haru. 

Sekitar 80 orang pengurus PKK disebar untuk turun langsung menyerahkan yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK. Ini tidak lain agar paket yang dibagi tepat sasaran kepada mereka yang memang memiliki ekonomi lemah. 

Total paket yang dibagi sebanyak 350 yang dibagi 70 paket untuk tiap kecamatan, dengan harga yang relatif terjangkau, 50 ribu rupiah untuk paket yang isinya seharga ratusan ribu rupiah. 

Reporter       : Dianika Ariatami 
Editor            : Firman 
Kamerawan : Maswing


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook