Ketua KPU : Sempat Diretas, Website Resmi KPU Selayar Sudah Normal Kembali

Ketua KPU : Sempat Diretas, Website Resmi KPU Selayar Sudah Normal Kembali


kepulauanselayarkab.go.id - Setelah sempat diretas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, akhirnya website resmi KPU Kabupaten Kepulauan Selayar (kpu-kepulauanselayarkab.go.id) bisa diakses kembali. Hanya berselang beberapa jam setelah serangan hack, tim PPID yang menangani informasi dan dokumentasi pada halaman KPU Kepulauan Selayar berhasil memperbaiki situs yang diretas tersebut. 

Demikian dikemukakan Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin melalui rilis yang dikirim ke media ini, Kamis (9/11/2017) malam. 

"Portal KPU yang diretas itu baru saya ketahui setelah adanya laporan dari salah satu penyelenggara PPK yang menyampaikan bahwa portal kpu selayar mengalami kerusakan," ujar Hasiruddin. 

Menurut Hasiruddin serangan ini merupakan kejadian yang ketiga kalinya dalam satu tahun terakhir. Sampai saat ini belum diketahui motif dari upaya pengrusakan website resmi kpu selayar,  karena sampai saat ini pengelola juga tidak menerima pesan apapun dari oknum tersebut. 

Ketua KPU Selayar menyampaikan agar kiranya masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang disediakan untuk penyebarluasan informasi kepemiluan tersebut dengan baik tanpa harus melakukan hal hal yang tidak terpuji seperti melakukan upaya pengambil alihan website tersebut. 

"Saat ini masih kami toleransi namun dengan berjalannya tahapan dan jika apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut sudah mempengaruhi tahapan pemilu yang sedang berjalan, kami tidak akan segan segan menempuh jalur hukum untuk memberikan efek jera. Website KPU Kepulauan Selayar merupakan layanan penyebarluasan informasi kepada masyarakat secara real time. saat ini keberadaan website tersebut telah banyak dirasakan oleh masy kurun waktu 10 tahun keberadaannya," kata Hasiruddin. 

Saat ini website KPU selayar sudah dapat dinormalkan kembali dan dapat digunakan kembali oleh masyarakat. Pihak Programmer portal ini menyampaikan bahwa memang ditemukan ada sejumlah bug yang digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk masuk mengambil alih pengelolaa website tetapi itu hanya sampai di sisi tampilan saja. secara keseluruhan data dalam control panel aman. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook