Jelang Verifikasi Tingkat Nasional, Tim Kab. Sehat Kep. Selayar Turun Pra Verifikasi

Jelang Verifikasi Tingkat Nasional, Tim Kab. Sehat Kep. Selayar Turun Pra Verifikasi


kepulauanselayarkab.go.id - Tim Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Kamis (27/7/2017) turun melakukan pra verifikasi nasional pada tiga kecamatan sehat yakni KecamataBontomatene, Kecamatan Buki, dan Kecamatan Bontomanai. Pra verifikasi ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari yakni 27-28 Juli 2017 pada enam kecamatan daratan. 

Pada pra verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional ini dipimpin oleh Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Arsyad, SKM., M.Kes bersama tim Kabur Sehat lainnya bersama sejumlah pimpinan OPD. 

"Selamat dua hari kita akan melakukan pra verifikasi jelang tim verifikasi tingkat nasional turun ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Memang belum ada tanggal pasti  tim verifikasi nasional akan turun, namun dari informasi yang ada tim nasional akan turun pada pekan pertama Bulan Agustus. Hari ini kita verifikasi pada Kecamatan Bontomatene, Buki, dan Kecamatan Bontomanai, besok di Kecamatan Benteng, Bontoharu, dan Kecamatan Bontosikuyu," kata Muh. Arsyad. 

Menurut Muh. Arsyad, verifikasi tingkat Kabupaten tersebut fokus pada kesiapan lokus tatanan dan lokus kelembagaan. Ia mengatakan bahwa pada sejumlah pokja kecamatan sehat yang didatangi khusus pada lokus tatanan dinilai tidak ada masalah, meskipun pada lokus kelembagaan ada beberapa yg masih perlu dibenahi. Kendati demikian ia optimis jelang verifikasi tingkat nasional semuanya bisa dibenahi. 

Muh. Arsyad berharap tahun ini penghargaan tertinggi piala wistara dapat dipertahankan untuk yang kedua kalinya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat guna bersama-sama mempertahankan penghargaan tertinggi sebelumnya. 

"Saya optimis bahwa penghargaan tertinggi itu dapat kita pertahankan," tutur Muh. Arsyad penuh semangat.

Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan pra verifikasi Kabupaten Sehat masih berlangsung. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook