Jawab Harapan Masyarakat, Pemda Selayar Datangkan Ferry Tunu Pratama Jaya 2888

Jawab Harapan Masyarakat, Pemda Selayar Datangkan Ferry Tunu Pratama Jaya 2888


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepuluan Selayar, Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin SH MH didampingi Forkopinda, Sekda dan Pejabat Pemkab Kepulauan Selayar menerima dan meresmikan kapal Ferry KM.Tunu Pratama Jaya (TPJ) 2888. 

Peresmian ini dilaksanakan di Pelabuhan H. Rauf Rahman Benteng-Selayar pada, Selasa 6 Maret 2018. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dengan datangnya kapal feri KM. Tunu Pratama 2888 ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini terus berjuang dan memikirkan pelayanan transportasi yang layak bagi masyarakat Selayar. 

Kapal KM. Tunu Pratama Jaya 2888 ini adalah milik PT. Raputra Jaya Kalimantan dan didatangkan ke Selayar untuk melayani masyarakat Selayar. " Kita menjawab harapan dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi ", jelas Bupati, Muh. Basli Ali. 

Dalam kesempatan peresmian tersebut, Bupati, Muh. Basli Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan PT. Raputra Jaya sebagai pemilik kapal, yang telah mau memberikan sebuah armada kapal fery untuk melayani masyarakat Selayar.

Kapal Feri KM. Tunu Pratama 2888 ini lumayan bagus dan layak untuk dimanfaatkan melayani penyeberangan Pamatata -Bira, dan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat daerah ini, ungkap Basli.

KM. Tunu Pratama Jaya 2888 akan melayani jalur penyeberangan Pamata - Bira. Dengan kapasitas 200 penumpang, 8 kamar mandi, 1 mushalla, dan masing-masing 1 ruangan kelas ekonomi dan bisnis. 

Selain itu kapal ini memiliki fasilitas tempat duduk yang nyaman untuk kelas ekonomi dan bisnis yang dilengkapi pendingin.

Kendati demikian, untuk jadwal beroperasinya Kapal Ferry ini masih menunggu izin lintasan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Rencananya minggu depan tim dari Pemprov Sulsel tiba di Selayar melakukan peninjauan terhadap kapal tersebut. 

Kedatangan kapal Ferry Tunu Pratama Jaya 2888 di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, sontak menjadi perhatian warga. Ucapan terima kasih terus mengalir kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, karena apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terealisasi. 

Reporter : Dianika Ariatami 
Editor      : Firman 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook