Inovasi Baru, Muh. Basli Ali Launching Konverter BBM ke BBG

Inovasi Baru, Muh. Basli Ali Launching Konverter BBM ke BBG


kepulauanselayarkab.go.id - Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali Launching konverter Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), di Pelabuhan TPI Bonehalang, Kamis (17/8/2017). 

Dalam Launching tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sekaligus melakukan uji coba penggunaan dengan menggunakan sampan perahu nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Bonehalang Kec. Benteng Kepulauan Selayar. 

"Dengan adanya konverter dari BBM ke bahan bakar Gas, maka nelayan kita bisa berhemat lima puluh ribu rupiah satu kali melaut," kata Basli Ali mengutip keterangan Kasubag. Humas dan Pemberitaan Setda Selayar, Mursalim, S.Sos., kepada pers. 

"perbandingan harga BBM Rp. 80 ribu bisa diganti dengan satu buah tabung gas tiga kilogram. Artinya nelayan kita sudah untung sebelum melaut,"Terang Mursalim. 

Inovasi baru melalui Dinas Kelautan dan Perikanan ini, bahwa konverter tersebut segera dibagikan secara massal kepada nelayan Kepulauan Selayar. 

Reporter : Nur Yasin, SE
Sumber  : Mursalim, S.Sos
Editor     : Firman 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook