Ini Harapan Wakil Bupati Pada Rapat TPID Selayar

Ini Harapan Wakil Bupati Pada Rapat TPID Selayar

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.


kepulauanselayarkab.go.id - Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) oleh Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (22/12/2017). 

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari staf Ahli Bupati Kepulauan Selayar, para Asisten Setda, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala Bagian Ekonomi Setda, para pimpinan BUMN, para pimpinan perusahaan, dan para pengusaha beras. 

Rapat ini dimaksudkan sebagai evaluasi dan pengembangan strategi serta kebijakan daerah dalam menyikapi prospek perkembangan produksi dan harga pangan serta langkah-langkah penanganan yang akan dilakukan dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan harapannya. 

"Kita harus segera tuntaskan segala macam di penghujung tahun 2017 ini, termasuk segala bentuk antisipasi kelangkaan. Segera selesaikan juga data ketersediaan gas LPG dan memastikan tidak ada barang dan makanan yang beredar di toko dalam keadaan kadaluarsa," tegas Dr. H. Zainuddin,S.H., M.H. 

Sementara melalui surat tertulis Gubernur Sulawesi Selatan kepada pemerintah daerah, untuk mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok menghadapi natal dan tahun baru 2018. Beberapa hal diantaranya adalah melakukan kunjungan ke pasar-pasar rakyat dan pengecer/agen serta sentra produksi dan distribusi barang kebutuhan pokok; mengintensifkan pemantauan pasokan dan harga barang kebutuhan pokok, serta pengawasan terhadap produk makanan dan minuman yang ada; dan melakukan penghematan, pengendalian, dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak dan gas bersubsidi. 

Kepala Dinas Perindagkum Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin juga menyinggung terkait makanan atau barang kadaluarsa yang masih beredar di toko-toko. 

"Dalam waktu dekat dan mendadak, kami akan turun ke beberapa toko untuk mengecek tanggal kadaluarsa barang karena ini jelas ada aturannya," tegas Drs. Hizbullah Kamaruddin. 

Lebih lanjut, Drs. Hizbullah Kamaruddin juga membahas terkait kelangkaan gas LPG yang bersubsidi dan mengimbau kepada yang tidak berhak untuk jangan mengambil jatah yang berhak, termasuk ditujukan kepada peserta rapat. 

Reporter       : Dianika Ariatami 
Editor            : Firman 
Kamerawan : Nur Yasin


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook