Hujan Guyur Selayar, Lingkungan Balang Sembo Kembali Tergenang

Hujan Guyur Selayar, Lingkungan Balang Sembo Kembali Tergenang


kepulauanselayarkab.go.id - Hujan yang mengguyur kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar pada Selasa dinihari (6/6/2017) membuat sejumlah ruas jalan dan rumah-rumah penduduk terendam air. Seperti yang terpantau di Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu khususnya di Lingkungan Balang Sembo ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. 

Ketinggian air mencapai titik puncaknya sekitar pukul 07.00 wita dan surut sekitar pukul 10.00 wita. Akibatnya puluhan rumah penduduk tergenang air. Sebagian warga terpaksa tidak keluar beraktifitas dan lebih memilih berjaga-jaga di rumah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Air sungai sebenarnya tidak meluap, tapi ini adalah banjir kiriman dari sejumlah anak sungai dari bukit yang mengapit Lingkungan Balang Sembo ini, sehingga drainase yang ada tidak bisa menampung air dari bukit," ujar Adi salah seorang warga Lingkungan Balang Sembo. 

Terpantau Lingkungan Balang Sembo memang diapit oleh dua buah bukit, sehingga letak geografis Lingkungan ini rawan tergenang ketika hujan turun. Warga hanya berharap supaya pemerintah setempat khususnya Kelurahan Putabangun dapat memperhatikan kondisi ini, yang hampir setiap tahunnya berlangganan dengan banjir. 

Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terpantau Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Selayar menurunkan puluhan personilnya memantau kondisi kota Benteng dan sekitarnya. Pemantauan ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Damkar M. Yunan Krg. Tompobulu, ST didampingi oleh Kasi Pengaduan Masyarakat Patta Bau, S. Sos. M.Si. Ia senantiasa terus melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat. 

Hingga berita ini dirilis hujan kembali turun. Meski intensitasnya adalah hujan ringan, namun cuaca mendung masih terus menyelimuti kota Benteng dan sekitarnya. Diperkirakan hujan deras akan turun sore atau malam hari nanti. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook