Hibah Kapal Pelra Kemenhub, Banawa Nusantara 9 Merapat di Selayar

Hibah Kapal Pelra Kemenhub, Banawa Nusantara 9 Merapat di Selayar


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Bantuan Kapal Pelayaran Rakyat (Pelra) dari Kementerian Perhubungan, hari ini Ahad (10/6/2018) telah tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar. Terpantau Kapal Pelra KM. Banawa Nusantara 9 merapat di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar sekitar pukul 13.00 wita. 

Kedatangan Kapal Pelra berukuran 35 Gross Tonnage (GT) disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H., M.H. didampingi Kepala Bidang Perhubungan Laut Andi Caco Amras,  S.T.,M.M.

"Kapal Pelra ini adalah bantuan Kementerian Perhubungan yang dihibahkan untuk sejumlah Kabupaten di Indonesia, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Selayar. Alhamdulillah setelah berlayar dari Pasuruan hari ini telah tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Kadis Perhubungan Andi Baso. 

Andi Baso menuturkan bahwa Kapal tersebut dilengkapi ruangan full AC dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 24 shift. Rencananya kapal ini diperuntukkan untuk keperluan pariwisata. Kendati demikian, terkait pemanfaatan dan pengelolaan kapal ini masih menunggu petunjuk dari Bupati Kepulauan Selayar, jelas Andi Baso. 

"Kami akan meminta petunjuk dari Bupati, apakah kapal ini akan dikelola langsung Dinas Pariwisata atau Dinas Perhubungan," terangnya. 

Sementara terpantau juga, diwaktu yang sama, dua kapal sejenis lainnya juga merapat di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng. Namun kedua kapal tersebut diperuntukkan untuk Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Pangkep. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook