Harkitnas 2018, Wabup Kepulauan Selayar Bacakan Sambutan Seragam Menkominfo

Harkitnas 2018, Wabup Kepulauan Selayar Bacakan Sambutan Seragam Menkominfo


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018, tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Senin (21/5/2018), dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Selayar Dr. Ir H. Marjani Sultan, M.Si Wakil Ketua TP. PKK Hj. Eni Zainuddin, Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H, para Kepala OPD dan undangan lainnya. Sementara peserta upacara terdiri dari Polri, Satpol PP Damkar, Polhut, Korpri, serta unsur POS lainnya dan sejumlah siswa sekolah. 
 
Sementara Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H terpantau membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI. 

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengangkat tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital. 

"Tema tersebut dapat kita maknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri," kata Zainuddin membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. 

Dikemukakan pengembangan kapasitas sumber daya manusia harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. 

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. "Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang," terang Wabup Kepulauan Selayar menutup sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook