Garuda Indonesia Resmi Terbang Layani Rute Makassar-Selayar PP

Garuda Indonesia Resmi Terbang Layani Rute Makassar-Selayar PP

Pj. Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melakukan pengguntingan pita menandai peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Makassar-Selayar PP. Didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali (kanan) dan Vice President Kasulampua Region PT. Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa (kiri)


kepulauanselayar.go.id - Seremoni peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Makassar-Selayar dan sebaliknya diresmikan oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono di Bandara H. Aroeppala Selayar, Jumat (20/4/2018) sore.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj. Gubernur Sulsel didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Vice President Kasulampua Region PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Wayan Supatrayasa.

Dengan dibukanya penerbangan oleh Garuda Indonesia rute Selayar-Makassar dan sebaliknya, Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono berharap Kabupaten Kepulauan Selayar ke depannya dapat menyamai dan setara dengan kabupaten lainnya.

“Sebagai perusahaan penerbangan sepuluh terbaik dunia, apa yang dilakukan oleh garuda indonesia hari ini, merupakan salah satu perwujudan kebijakan Presiden RI untuk menangani daerah-daerah kepulauan menjadi lebih maju. Semoga pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kepulauan Selayar makin meningkat,” kata Soni sumarsono. 

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan rasa syukurnya dengan hadirnya pesawat Garuda Indonesia di Kepulauan Selayar. Terlebih Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang terpisah dari daratan Pulau Sulawesi.

Kendati demikian, Bupati berharap supaya ke depan pihak Garuda Indonesia dapat mengevaluasi, dan jika memungkinkan supaya dilakukan penerbangan tiap hari.

“Setelah melakukan penerbangan beberapa bulan ke depan supaya Garuda Indonesia bisa melakukan evaluasi, dan jika memungkinkan supaya diberlakukan penerbangan setiap hari,” ucap Basli Ali.

Bupati Kepulauan Selayar mengemukakan, dengan masuknya Garuda Indonesia akan lebih meyakinkan lagi untuk mengembangkan semua potensi daerah yang ada. Karakteristik Kabupaten Kepulauan Selayar yang berbentuk kepulauan sangat berotensi menjadi tujuan wisata. Olehnya Bupati berharap dukungan dari Gubernur Sulsel untuk mewujudkan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwsata.

Dari keterangan Vice President Kasulampua Region PT. Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa bahwa pesawat Garuda rute Makassar-Selayar PP, terbang sore tiga kali dalam sepekan, dengan kapasitas 70 tempat duduk. Penerbanan sementara dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga apa yang kami lakukan hari ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Selayar,” ucap I Wayan Supatrayasa. 

Pada kesempatan itu hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, Ketua DPRD Selayar Mappatunru, S.Pd, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli-Hj. Eni Zainuddin, unsur Forkopimda dan para Pimpinan OPD. Sementara pejabat dari Pemprov Sulsel hadir diantaranya Kadis Pariwisata, Kepala Bappeda, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan dan rombongan lainnya. Terpantau hadir Kepala Otorisasi Bandara Sultan Hasanuddin Agus Priyanto, GM Hasanuddin Intl Airport PT. Angkasa Pura I Cecep Marga Sonjaya dan GM Airnav Indonesia Novi Pantaryanto. (Firman)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook