Fantasi Libatkan Ratusan Anak-Anak Sekolah Dasar Ramaikan Permainan Tradisional

Fantasi Libatkan Ratusan Anak-Anak Sekolah Dasar Ramaikan Permainan Tradisional


kepulauanselayarkab.go.id - Forum Anak Tanadoang Silajara (Fantasi) menggelar jelajah permainan tradisional, di Taman Pelangi Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahad (30/7/2017). Kegiatan yang mengisi Hari Anak Nasional ke-33 mengusung tema Ciptakan Generasi Cinta Indonesia Melalui Anak Yang Kenal Budaya Bangsa.


"Ada sekitar 100 orang anak-anak Sekolah Dasar se-Kecamatan Benteng yang mengikuti kegiatan ini. Kita ingin menumbuhkan kembali permainan tradisional dikalangan anak-anak," kata Ketua Forum Anak Tanadoang Silajara, Nur Ainun Mawaddah. 


Panitia menyiapkan 7 pos permainan yang mengajak anak-anak untuk kembali bermain permainan tradisional. 


"Kita siapkan 7 pos permainan, disetiap pos anak-anak dilatih tentang kekompakan dan kebersamaan, dan di pos permainan terakhir itu setiap anak menuliskan harapannya untuk Kabupaten Kepulauan Selayar," terang Nur Ainun Mawaddah. 


Terkait dengan harapan dan suara-suara anak-anak tersebut, menurut Ainun suara-suara itu akan dirumuskan menjadi Suara Anak Selayar. Ia menaruh harapan agar anak-anak Tanadoang Kepulauan Selayar tetap menjadi anak yang cinta budaya dan permainan tradisional. 


"Salam anak Indonesia, salam anak Selayar," tutup Ainun penuh semangat. (IM/KT2) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook