DWP Kepulauan Selayar Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

DWP Kepulauan Selayar Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW


kepulauanselayarkab.go.id - Dharma Wanita Persatuan Kepulauan Selayar memperingati Isra Mi'Raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar (8/5/2017). Isra’ Mi’raj itu bertemakan "Melalui Hikmah Isra Mi'Raj Kita Wujudkan Eksistensi Muslimah dalam Berakhlaqul Kharimah”. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, para Muspida, Asisten Setda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan gabungan organisasi wanita.

Acara diawali dengan penampilan rampak gendang dari Sanggar Seni Tanadoang dibawa asuhan H. Ir. Arman yang mampu membawa nama baik Kepulauan Selayar pada tahun 2015 dan 2016 sebagai juara I pada festival gendang dan bedug tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kepiawaian 27 anak-anak di atas panggung mampu menghentak penonton hingga tepukan gemuruh memenuhi Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Lantunan merdu Qalam Ilahi dari Andi Andriani membuat suasana khidmat acara semakin berasa. Seperti membawa rindu kepada Nabiullah Muhammad SAW, rindu menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekah.

Ketua panitia, Dra. Hj. Asniar Marjani mengatakan tujuan peringatan Isra Mi'raj ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT serta memperkuat ikatan silaturrahim antar sesama muslim pada umumnya dan anggota organisasi wanita pada khususnya.

Sementara hikmah Israj Mi'raj dibawakan oleh Ustadz Masrifai Mas'ud, S.Ag., M.Si. Diantara ceramahnya dikatakan manfaat Shalat begitu luar biasa dan orang tualah yang paling penting memberikan contoh ketaatan Shalat.

“Semoga kita para orang tua mampu menjadi contoh yang baik untuk anak-anak kita. Bahkan bukan hanya Shalat, tetapi seluruh amalan, seluruh perintahnya adalah mendatangkan kebaikan bagi kita," ucapnya.

Sementara itu Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si., dalam sambutannya mengatakan salah satu rumusan pokok dari visi Kabupaten Kepulauan Selayar adalah Berbasis Nilai Keagamaan, yang mengandung arti masyarakat Selayar dalam lima tahun ke depan akan semakin mewujudkan kehidupan beragama yang berkualitas dan rukun serta menempatkan nilai keagamaan sebagai sumber inspirasi dan basis nilai utama dalam kehidupan.

“Mari mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan dan menyebarkan ajaran Islam dalam membangun peradaban masyarakat di muka bumi," kata Marjani Sultan.

Acara ini juga diisi oleh penampilan lagu Asmaul Husnah oleh majelis ta'lim Al Khumairah. Serta dihadiri kurang lebih 300 tamu undangan.

Reporter         : Dianika Ariatami

Fotographer   : Satria Kusnadinata

Editor              : Firman



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook