Dusun Kaburu Barat Resmi Dicanangkan Sebagai Kampung KB

By Murah Kurniadi 19 April 2017, 17:00:18 WIBBerita 📖 272

Dusun Kaburu Barat Resmi Dicanangkan Sebagai Kampung KB


kepulauanselayarkab.go.id - Dusun Kaburu Barat Desa Kaburu Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar Selasa (18/4/2017) resmi dicanangkan sebagai Kampung KB oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si. Pencanangan ini ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Andi Abdurrahman, SE, M.Si. dan Camat Bontomanai Zulfikri.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga pembubuhan tandatangan bersama sebagai komitmen bersama kampung KB dalam rangka peningkatan pengelolaan, pelaksanaan dan pembinaan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Penandatangan ini dilakukan oleh Muspika, Kepala Desa, perangkat desa, PPKBD, sub PPKBD, dan kader Desa Kaburu.

Dalam sambutannya Sekda menyatakan pendukung program tersebut, sembari berharap dengan dicanangkannya Dusun Kaburu Barat menjadi kampung KB dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dikatakan pertumbuhan penduduk yang semakin pesat bukan hanya menjadi isu nasional bahkan sudah menjadi perbincangan dunia. Pertumbuhan penduduk akan berdampak semakin berkurangnya lahan-lahan yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat itu sendiri.

“Apabila ini kita biarkan terus maka suatu ketika kita akan krisis pangan. Maka tujuan pencanangan kampung KB ini adalah pengendalian penduduk,” kata Marjani Sultan.

Sementara kepala DP3AP2KB Andi Abdurrahman, SE, M.Si. diharapkan Desa Kaburu dapat menjadi contoh bagi desa lainnya dalam pengelolaan kampung KB. Ia mengapresiasi terhadap masyarakat Desa atas partisipasinya dalam mendukung program pencanangan kampung KB.

Andi Abdurrahman melaporkan bahwa sehari sebelum pencanangan kampung KB di Dusun Kaburu Barat, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Dusun Saluk Desa Bontona Saluk Kecamatan Bontomatene. Dikatakan pencanangan kampung KB akan dilaksanakan pada semua kecamatan yang ada di Kabupaten di Kabupaten Selayar. Bahkan dalam waktu dekat dijadwalkan melaksanakan kegiatan yang sama pada lima kecamatan yang ada di Kepulauan. (Firman)

 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook