Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., : Mantapkan Tekad Generasi Muda Sebagai Patriot Pembangunan

Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., : Mantapkan Tekad Generasi Muda Sebagai Patriot Pembangunan


kepulauanselayarkab.go.id - Salah satu rangkaian kegiatan HUT Pramuka tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya adalah kegiatan perkemahan. Hal ini bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan menjadi pekerja keras. Demikian dikemukakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH., MH., saat membuka secara resmi Kemah Lomba Tangkas Terampil Pramuka dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-56 Pramuka, di bumi pekemahan Suburu Kecamatan Bontoharu, Jumat kemarin (11/8/2017). 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar berharap agar kegiatan perkemahan tersebut betul-betul dilaksanakan dengan baik,  guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Melalui momentum perkemahan ini, H. Zainuddin, mengajak seluruh peserta untuk menggelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu, bahwa kemerdekaan bukanlah tujuan akhir yang hendak dicapai tetapi penduduk harus bersatu, negara harus berdaulat dan diakui lembaga internasional dan negara lain, serta masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia juga menyampaikan pesan dan harapannya,  agar kegiatan ini dapat meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda. Menurutnya gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan kerja keras,  cerdas dan ikhlas,  serta mengajak kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara. 

Upacara pembukaan perkemahan juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Pramuka H. Saiful Arif, SH, unsur Forkopimda yang dihadiri Kasdim dan Wakapolres Kepulauan Selayar, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan kepala sekolah.

Reporter        : Nur Yasin
Fotographer : Satria Kusnadinata
Editor             : Firman


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook