DKP Gelar Workshop Penyusunan Database Perikanan, Ini Paparan Sekda Selayar

DKP Gelar Workshop Penyusunan Database Perikanan, Ini Paparan Sekda Selayar


kepulauanselayarkab.go.id  - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan workshop penyusunan data base perikanan, bertempat di Rayhan Resto, Kamis (8/3/2018). Workshop yang dijadwalkan berlangsung 2 hari itu, dibukn oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si. 

Sebagai ahli perikanan, Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan juga sekaligus menjadi pemateri dengan memaparkan materi workshop yang bertema 'Konsep dan Arah Pembangunan Kelautan dan Perikanan Berbasis Kepulauan' sebagai ahli perikanan. 

"Dengan mengandalkan APBN/APBD, investasi swasta, dan kebijakan juga berorientasi pada: perikanan tangkap, perikanan budidaya, perhubungan laut, pariwisata bahari, serta industri dan jasa kelautan, kita berharap dapat meningkatkan: produksi, PDRB, penyerapan tenaga kerja, dan pendapatan masyarakat," papar Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si. 

Marjani Sultan menuturkan bahwa utama yang wajib diperhatikan dalam membangun database adalah struktur data, perlakuan data, pendekatan sosial, dan legitimasi data dengan menghasilkan indikator PDRB, tingkat konsumsi, dan Nilai Tukar Nelayan (NTN). 

"Peserta workshop ini didominasi oleh staf Dinas Kelautan dan Perikanan, tetapi ada juga dari LSM. Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menyamakan konsep penyusunan database perikanan," terang Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makkawaru. 

Reporter : Dianika Ariatami 
Editor : Firman 
Kamerawan : Muhammad Yusri


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook