Dinsos Selayar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Takabonerate

Dinsos Selayar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Takabonerate

Penyerahan bantuan korban kebakaran di Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar. (Foto by Satria Kusnadinata)


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Salah seorang warga Dusun Bonto Tanjung, Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, Cora korban kebakaran pada Selasa lalu, hari ini Sabtu (12/5/2018) mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Selayar. 

Bantuan berupa sembako, logistik, serta berbagai perlengkapan rumah tangga, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub., didampingi oleh Camat Takabonerate Andi Asling, S. Sos., M.M. 

Pada kesempatan itu turut hadir Kasi Perlindungan Bencana Sosial Andi Sandra Esty Abriany, S.E., Binmas Kecamatan Takabonerate, dan unsur Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar. 

Sebelumnya, Kadis Sosial bersama rombongan meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan dapur rumah dan atap yang diduga karena korban lupa mematikan api seusai membakar ikan didapur. 

"Setiap musibah selalu ada hikmah di dalamnya. Musibah ini memberikan kita pelajaran untuk selalu berhati-hati. Saya berharap bantuan yang serahkan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban,” ujar Musytari.

Sementara, Camat Takabonerate Andi Asling, S.Sos., M.M., berterimakasih kepada pemerintah atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warganya korban kebakaran beberapa waktu lalu. 

"Saya sangat berterimakasih atas bantuan ini. Bukan masalah jumlah banyak atau sedikitnya, tapi dengan adanya bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap warga saya," tegas Andi Asling.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati agar kebakaran yang serupa tidak terulang kembali.

"Saya harap pemerintah ke depannya memberikan pelayanan pemadam kebakaran di Kecamatan Takabonerate sehingga bila terjadi kebakaran, api akan cepat diatasi dan api tidak menjalar ke rumah warga yang lainnya," tambah Andi Asling.

Korban kebakaran Cora dan keluarga mengaku ikhlas dan berupaya segera memperbaiki rumahnya. Ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Sosial dan rombongan atas perhatian dan bantuan yang diberikan. 

Sekadar diinfokan kendati kebakaran tersebut sempat menghanguskan sebagian isi rumah dan membuat panik warga sekitar, namun tidak menimbulkan korban jiwa. (Satria Kusnadinata) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook