Dinas Kepariwisataan Gelar Seminar Akhir Penyusunan Ripparkab

Dinas Kepariwisataan Gelar Seminar Akhir Penyusunan Ripparkab


kepulauanselayarkab.go.id - Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar seminar akhir penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (RIPPARKAB) Kepulauan Selayar, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, Kamis (23/11/2017).

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ady Ansar anggota DPRD Kepulauan Selayar, Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman, SE., M.Si., para Asisten, Pimpinan OPD, dan Dr. Syamsu Rijal dari Politeknik Makassar serta para pemerhati pariwisata Kepulauan Selayar.

Sekertaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan., M. Si yang membuka seminar tersebut terima kasih kepada Politeknik Pariwisata Makassar atas kesediannya membantu Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar dalam menyusun Ripparkab, dan berharap ini akan menjadi rumusan awal pengembangan pariwisata Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, Kepulauan Selayar memiliki potensi wisata yang sangat besar, bila berhasil dieksplorasi, maka akan menjadi sumber  pembangunan daerah dan  kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman, S.E., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah tindaklanjut dari Nota Kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Politeknik Pariwisata Makassar. 

"Ripparkab Kepulauan Selayar adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, sebagai acuan dalam pengembangan kepariwisataan yang menjadi lokomotif utama pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Kadis Kepariwisataan.

Usai dibuka oleh sekda acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Syamsu Rijal, dari Politeknik Negeri Makassar. (Ical/Man/Sat) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook