Didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Sekda Selayar Canangkan Dusun Karebosi Sebagai Kampung KB

Didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Sekda Selayar Canangkan Dusun Karebosi Sebagai Kampung KB


kepulauanselayarkab.go.id - Giat pencanangan kampung KB oleh  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar terus berlanjut. Hari ini Kamis (20/4/2017) berlangsung di Dusun Karebosi Desa Kohala Kecamatan Buki. Sehari sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Dusun Baho Rea Desa Binanga Sombaiya Kecamatan Bontosikuyu.

Sama seperti sebelumnya, pencanangan kampung KB di Dusun Karebosi ini dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si yang ditandai dengan  pemukulan gong dan pegguntingan pita. Sedikit istimewa karena dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Rini Riatika Djohari, SE.

Selain itu hadir juga Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Mustakim KR, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman, SE, M. Si, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono, S. Sos., unsur Kejaksaan Negeri Selayar, serta undangan lainnya.

"Pencanangan kampung KB hari ini adalah sudah merupakan hari yang keempat, jadi empat Dusun yang kita canangkan sebagai kampung KB," kata Kepala DP3AP2KB Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman, SE, M. Si

Seperti diungkapkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Rini Riatika Djohari, SE., bahwa program pencanangan Kampung KB adalah program nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, dan ditindaklanjuti oleh level pemerintahan hingga ke Kabupaten /Kota, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan melalui DP3AP2KB dengan mencanangkan Kampung KB secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya pada 11 Kecamatan. Tiap Kecamatan diwakili satu desa yang dianggap bisa menjadi pilot projet bagi desa lainnya.

Sekadar diinfokan bahwa Kedatangan Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar bersama kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan rombongan disambut dengan pengalungan pita dan tari manca'pa'dang dari warga setempat.

Usai pencanangan Kampung KB, Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi meninjau stand pameran mini, dan mobil unit pelayanan KB. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook