Deklarasi Kalebu Kepulauan Selayar di Hari Pariwisata Dunia 2017, Ini Isi Deklarasinya

Deklarasi Kalebu Kepulauan Selayar di Hari Pariwisata Dunia 2017, Ini Isi Deklarasinya


kepulauanselayarkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Dinas Kepariwisataan, Selayar Tourism and Information Front (Seltif), dan Badan Promosi Pariwisata Selayar memperingati Hari Pariwisata Dunia Tahun 2017, yang dipusatkan di Pantai Kalebu, Senin (2/10/2017).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkor Arm Yuwono, S. Sos., M.M, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, S.IK, unsur Forkopimda lainnya, para pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, para pemerhati pariwisata, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya, diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya deklarasi Kalebu.

Terkait dengan deklarasi tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengajak semu pihak untuk bekerjasama dan kerja bersama dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk mendukung kebangkitan pariwisata Kepulauan Selayar.

“Saya minta kepada seluruh Kepala SKPD agar berpegang teguh dan melaksanakan isi deklarasi Kalebu. Semua harus bersama berkomitmen bukan statemen dan harus bekerja nyata bukan komentar semata. Bangunlah budaya yang dapat menjadi landasan pembangunan pariwisata,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Berita terkait : Peringatan Hari Pariwisata Dunia Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Dipusatkan di Kalebu Beach

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali meminta khusus kepada Kepala Dinas Kepariwisataan agar membuat arti dan makna serta butir-butir pengamalan dari isi deklarasi Kalebu. Hal ini ia sampaikan sebagai bahan pertimbangan untuk dijadikan program pembangunan yang akan bersinergi dengan Kodim 1415 dan Polres Kepulauan Selayar.

Berikut isi deklarasi Kalebu Kabupaten Kepulauan Selayar :

Untuk mewujudkan Kepulauan Selayar sebagai destinasi pariwisata dunia, kami pemerintah daerah dan desa, Komando Distrik Militer 1415 dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort Kepulauan Selayar beserta seluruh elemen masyarakat, akan :

 

  1. Bekerjasama dan kerja bersama membangkitkan kepariwisataan Kepulauan Selayar
  2. Bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk mendukung segala bentuk pembangunan pariwisata
  3. Bersama merealisasikan “Sapta Pesona” pariwisata di seluruh tapak bumi Tanadoang
  4. Bersama berkomitmen bukan statemen untuk melaksanakan kerja nyata bukan komentar semata
  5. Bersama membangun dan melestarikan budaya bersih, menerima dan melayani wisatawan.

 

Deklarasi tersebut ditandatangani oleh Bupati Kepulauan Selayar, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, dan Kapolres Kepulauan Selayar, disaksikan oleh Katua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru. (FIRMAN)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook