Dapat Mesin Pembangkit 3 MW, Bupati Konfirmasi Kembali Rencana Pembangunan Pembangkit listrik 10 MW

Dapat Mesin Pembangkit 3 MW, Bupati Konfirmasi Kembali Rencana Pembangunan Pembangkit listrik 10 MW


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - PLN Ranting Selayar kembali mendapatkan bantuan mesin pembangkit 3 Mega Watt. Hal ini terungkap setelah Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melakukan pertemuan dan audensi dengan Kepala Divisi Pengembangan Regional Sulawesi, Suwarno di kantor PLN Jakarta, Senin (21/5/2018). 

Bupati berharap, penambahan mesin pembangkit ini bisa memenuhi kebutuhan energi listrik dan bisa melayani pelanggan baru, serta investasi yang akan masuk di Selayar. 

Dalam pertemuannya dengan jajaran PLN di Jakarta, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali memaparkan tentang kondisi Kabupaten Kepulauan Selayar secara umum yang sarat akan kebutuhan energi listrik. 

Terkait dengan paparan Bupati Selayar, pihak PLN akan konsen untuk pengembangan listrik di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Pada kesempatan itu Bupati juga melakukan konfirmasi kepada PLN terkait pembangunan pembangkit listrik 10 Mega Watt yang lahannya sudah dipersiapkan di Tangkala Kecamatan Bontomanai. Hasil konfirmasi tersebut, PLN rencana akan memulai pembangunannya pada Tahun 2019, yang juga rencananya akan ditambah lagi mesin pembangkit 10 mega Watt pada Tahun 2021 yang akan datang, sehingga total pembangkit di Tangkala akan mencapai 20 Mega Watt. 

Sementara itu Supervisor Teknik PLN Selayar, M. Hami Pradipta mengungkapkan bahwa untuk kelistrikan selayar dengan penambahan mesin di Selayar cadangan energi-nya makin bertambah. Jadi kita siap untuk melayani jika pelanggan baru dan investasi yang akan masuk ke Selayar.

"Untuk beban puncak kita sekarang 5,5 MW. Sedangkan daya terpasang kita 10 MW ditambah 3 MW yang baru. Jadi untuk sistem Selayar secara ketersediaan energy tergolong ideal. Dengan pertumbuhan pertahun sekitar 0,2MW" Tutup Hami Pradipta. (AA, IM, DA) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook