Calender Of Event 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar Resmi Dilaunching

Calender Of Event 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar Resmi Dilaunching


kepulauanselayarkab.go.id - Melalui Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, calender of event 2018 Kepulauan Selayar resmi diLaunching di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (11/10/2017). Launching calender of event 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar ini ditandai dengan pemukulan miniatur gong nekara oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, didampingi oleh Asisten II Pemprov Sulsel Drs. Muh. Firda, M.Si dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H.

Dari kalender event tersebut, ada 50 event wisata yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018 mendatang.

Dalam launching tersebut hadir juga Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal Kepala Dinas Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan H. A. Musyaffar Syah, Ketua Persatuan Masyarakat Selayar Nur Salam, Ketua KKBS Agus Salim, bersama sejumlah pejabat dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar di bawah kepemimpinan Muh. Basli Ali – Zainuddin telah memiliki memiliki tekad yang bulat, komitmen yang tinggi untuk pengembangan dan pemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar. Terbukti dari visi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya. Demikian Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., mengawali sambutannya.

“Kalau kita mencermati visi ini setidak-tidaknya ada dua variabel utama yaitu variabel hasil yaitu masyarakat maritim yang sejahtera. Ini yang ingin kita capai di tahun 2021. Yang kedua adalah proses variabel, yang dalam hal ini menjadikan agama dan budaya sebagai landasan nilai di dalam proses mewujudkan masyarakat maritim yang sejahtera ,” terang Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H.

Dikatakan dari segi potensi alam, Selayar memiliki kekuatan di sektor perikanan dan pariwisata. Oleh karena itu masyarakat maritim yang sejahtera dapat dimaknai sebagai masyarakat yang orientasi penghasilannya didominasi oleh sektor perikanan dan pariwisata, didukung oleh sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sektor lainnya.

“Pariwisata bukanlah program yang sifatnya sektoral tetapi merupakan program lintas sektoral. Oleh karenanya dibutuhkan kerjasama yang baik oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan semua stakeholder untuk bisa mengembangkan dan memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengapresiasi launching calender of event 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar. Menurutnya sepanjang Tahun 2017 Kabupaten kepulauan Selayar adalah kabupaten tercepat yang melaunching calender of event 2018.

Sebagai rangkaian pembuka dari launching calender of event 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar, ditampilkan Tari Pakarena Bontobangun, dan Tari Bongkasa’na Tuntung Bali’ra. (Firman)



Video Terkait:


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook