Bupati Selayar Launching Penyerahan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Miskin

Bupati Selayar Launching Penyerahan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Miskin


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Launching bantuan pangan Tahun Anggaran 2018 untuk masyarakat miskin, oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali berlangsung di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Senin (11/6/2018). Giat ini dilaksanakan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar kerjasama dengan Perum Bulog Wilayah V Bulukumba, Sulawesi Selatan. 

Selain Bupati, hadir Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub bersama jajarannya, Kepala Sub Divisi Perum Bulog Regional Wilayah V Bulukumba Djabiruddin, sejumlah Kepala desa dan lurah serta ratusan keluarga penerima manfaat. 

Launching penyerahan bantuan pangan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Kepala Bagian Sub Divisi Regional Wilayah V Bulukumba, tentang penyediaan bantuan pangan untuk masyarakat miskin Kabupaten Kepulauan Selayar. Bupati juga sekaligus menyerahkan bantuan pangan secara simbolis kepada Keluarga Penerima manfaat, dalam bentuk beras premium. 

"Sumber dana kegiatan penyediaan bantuan pangan untuk masyarakat miskin dialokasikan dari APBD TA 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar. Tahun ini akan diberikan kepada 1.760 keluarga penerima manfaat desa dan kelurahan, sebanyak 10 kg per keluarga," ujar Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub. 

Musytari mengemukakan bahwa Perum Bulog Sub Divisi Regional Bulukumba bertanggungjawab menyalurkan kegiatan penyediaan bantuan pangan untuk masyarakat miskin sampai ke titik distribusi. Meski demikian kata Musytari tim pengawas dari Dinas Sosial akan terus melakukan koordinasi dengan perum Bulog setempat, agar dalam penyalurannya tepat sasaran, baik dalam segi waktu, jumlah, dan kualitas mutu terjaga. 

Sementara Bupati menyampaikan apresiasi kepada Dinas Sosial selaku Dinas yang menyelenggarakan program tersebut, atas dedikasinya membantu mewujudkan program pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Muh. Basli Ali mengimbau agar bantuan yang diberikan itu benar-benar tepat sasaran sesuai data dan fakta di lapangan. "Jangan bermain-main dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," kata Basli. 

Bupati juga berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan sedikitnya bisa mengurangi beban masyarakat miskin keluarga penerima manfaat. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook