Bupati Kepulauan Selayar Teken MOU Dengan Kansilog Subdivisi Regional Wilayah V

Bupati Kepulauan Selayar Teken MOU Dengan Kansilog Subdivisi Regional Wilayah V


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dengan Kepala Kantor Seksi logistik Selayar subdivisi regional wilayah V Bulukumba Andi Muhlis tandatangani perjanjian kerjasama /Momerandum Of Understanding (MOU), bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan, Jumat (20/10/2017) sore. 

MOU tersebut menyangkut penyaluran beras sisa subsidi pemerintah untuk masyarakat berpendapatan rendah di Kabupaten Kepulauan Selayar. Hadir Kapolres dan Kajari Kepulauan Selayar, Kadis Sosial H. Rustam Noor, S.H., bersama sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengemukakan hingga saat ini pemerintah terus melaksanakan upaya penanggulangan kemiskinan melalui berbagai program dalam memenuhi kebutuhan dasar warga secara layak. Program-program tersebut antara lain dijalankan melalui program beras bersubsidi bagi penduduk berpenghasilan rendah (fastra) dan kegiatan subsidi tebus rastra secara implementatif. 

Terkait dengan hal tersebut kata Basli Ali, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat miskin, penguatan kelembagaan sosial ekonomi masyarakat, serta melaksanakan percepatan pembangunan dalam upaya mencapai visi Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Untuk mencapai semua itu diperlukan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan yang terdiri dari pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. 

Pada kesempatan tersebut, Muh. Basli Ali berharap agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan penyelenggaraan program Kabupaten Kepulauan Selayar dapat menjadi percontohan yang membanggakan di tahun-tahun berikutnya. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook