Bupati Kepulauan Selayar Pasang Tanda Batas Zona Wisata di Perairan Pulau Gusung

Bupati Kepulauan Selayar Pasang Tanda Batas Zona Wisata di Perairan Pulau Gusung


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Senin (17/7/2017) melakukan pemasangan tanda batas zonasi wisata perairan Pulau Gusung Desa Bontolebang  Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar. Pemasangan tanda batas ini kerja sama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Polres, Kodim 1415 dan Pos TNI Angkatan Laut Selayar.

Bupati tampak didampingi oleh Muh. Basli Ali didampingi oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, Dandim 1415 Selayar Letkol. Arm. Yuwono, S. Sos, M.M., dan dari Pos TNI AL, Kepala DKP Ir. Makkawaru, Kabid Promosi Dinas Kepariwisataan Andi Batara Gau, serta dukungan oleh Tim Diving dari Possi Cabang Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli mengungkapkan bahwa pelaksanaan program dengan sinergitas seperti diharapkan dapat terus berjalan. Kegiatan ini diapresiasi oleh Pemkab atas dukungan dari Polres, Kodim, TNI AL guna mengembangkan kepariwisataan sebagai program prioritas Kabupaten. Ia berharap agar kawasan zona wisata ini selain objek wisata diving, juga dapat digunakan sebagai objek penelitian/study dalam bidang perikanan dan kelautan.

Sementara Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, sebagai inisiator zonasi wisata menyebut bahwa luas kawasan perairan yang dijadikan kawasan wisata mencapai sekitar 5 hektar. Kawasan ini sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak 2,8 mil dari kota Benteng, sehingga biaya yang akan dikeluarkan relatif terjangkau.

Diketahui kawasan ini sudah masuk dalam kawasan DPL perikanan dengan terumbu karang dan biota laut yang masih cukup baik. (IM/AS)



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook