Bupati Kepulauan Selayar Kukuhkan Anggota Satgas Kasi'na Kecamatan Bontoharu

Bupati Kepulauan Selayar Kukuhkan Anggota Satgas Kasi'na Kecamatan Bontoharu


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri acara pelatihan peningkatan kapasitas satgas siaga bencana sekaligus mengukuhkan anggota satgas Kampung Siaga Bencana (KASI’NA) Bontosunggu dan satgas KASI’NA Putabangun. Acara yang berlangsung pada Kamis siang (6/7/2017) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bontoharu.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengapresiasi dengan adanya pembentukan kampung siaga bencana tersebut. Dengan adanya kampung siaga bencana, Bupati berharap agar satgas KASI’NA ini mampu melaksanakan tugasnya dalam membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam maupun bencana sosial yang terdapat disekitarnya.

"Saya berharap dengan dikukuhkannya Kampung Siaga Bencana dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar dapat membentuk satgas-satgas KASI’NA di Desa/Kelurahan masing-masing," kata Muh. Basli Ali.

Himbauan Bupati agar para peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga materi yang diberikan oleh Narasumber dapat diserap semakin mungkin.

“Sebagai anggota satgas KASI’NA, mari kita meluruskan niat dan bulatkan tekad agar tugas-tugas mulia dan tanggung jawab yang kita emban dapat terlaksana dengan baik”. tambahnya sebelum beliau mengakhiri sambutannya.

Pelatihan yang diikuti oleh masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi para peserta demi peningkatan kualitas para anggota satgas siaga bencana yang selanjutnya disebut satgas KASI’NA. Satgas KASI’NA ini mempunyai tugas yang sangat penting dalam membantu masyarakat setempat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana sosial.

kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Sosial Kepulauan Selayar, Kepala BPBD Kepulauan Selayar, Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar, Camat Bontoharu, Kepala Pos Basarnas Kepulauan Selayar, dan para hadirin peserta pelatihan peningkatan kapasitas satgas siaga bencana.

Reporter     : Satria Kusnadinata

Fotografer : Satria Kusnadinata

Editor         : Firman



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook