Bupati Kepulauan Selayar Buka Secara Resmi Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat SD dan SLTP

Bupati Kepulauan Selayar Buka Secara Resmi Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat SD dan SLTP


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Senin (21/8/2017) membuka secara resmi Kejuaraan Sepak Takraw Piala Bupati Cup dan Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Selayar tingkat SD dan SLTP, di Lapangan Indor Sepak Takraw Nurtin Akib. Kejuaraan ini diagendakan berlangsung hingga Tanggal 25 Agustus mendatang. 

Hadir dalam acara ini, Bupati Kepulauan Selayar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua KONI, Ketua PSTI, Kadispora, Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, serta beberapa undangan lain. 


Dalam sambutan pembukanya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari pembinaan dan fasilitasi serta berkaitan dengan prestasi. Hal ini juga tidak lepas sebagai upaya dini pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mencari bibit atlet Sepak Takraw yang siap tanding di tingkat nasional maupun internasional. 

"Tunjukkan sportifitas untuk semua yang terlibat. Termasuk wasit dan para atlet agar tercipta atlet yang profesional, yang benar-benar siap untuk bertarung," tutur Bupati Kepulauan Selayar penuh semangat. 

Ketua panitia, Kabid Pembinaan Prestasi dan Olahraga, Andi Sapada, S.Pd. menyampaikan dalam laporannya bahwa seluruh pembiayaan yang dikeluarkan pada kejuaraan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2017 melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepulauan Selayar. 

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Kepulauan Selayar, Drs. Ahmad Ansar, M.Si., mengemukakan terlibatnya Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK secara langsung di kejuaraan ini adalah bukti perhatian pemerintah untuk lebih memajukan olahraga Sepak Takraw di Kepulauan Selayar. 

"Ini adalah bukti perhatian Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK untuk mewadahi kegiatan sepak takraw yang sejauh ini selalu memberikan prestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Kepulauan Selayar, Drs. Ahmad Ansar, M.Si., saat diwawancarai oleh tim Pemberitaan Humas Protokoler Setda Kepulauan Selayar. 

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan eksebisi antara Mantan Juara Nasional yang juga sudah mengaharumkan nama baik Kepulauan Selayar hingga tingkat Internasional melawan Tim Persiapan Praporda dan Porda sementara berlangsung, tepat setelah Bupati Kepulauan Selayar melakukan sepak mula di Lapangan Indor Sepak Takraw Nurtin Akib. 

Reporter       : Dianika Ariatami 
Kamerawan : Satria Kusnadinata
Editor            : Firman 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook