Bupati Kep. Selayar Hadiri Upacara Perubahan Nama Kodam VII/Wirabuana

Bupati Kep. Selayar Hadiri Upacara Perubahan Nama Kodam VII/Wirabuana


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri Upacara perubahan nama Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan Karebosi Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (12/4/2017). Selain para petinggi di jajaran TNI, Basli Ali hadir bersama sejumlah Kepala Daerah yang ada di SULSELBAR Tenggara, serta undangan lainnya. Dalam upacara itu dikolaborasikan dengan pagelaran budaya Sulawesi Selatan. 

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didaulat menjadi Inspektur Upacara. Jenderal TNI Mulyono menyebut pergantian nama Kodam merupakan bagian dari penataan organisasi TNI Angkatan Darat, guna lebih mengoptimalkan tugas dalam menjaga keamanan negara dari berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar negara. 

Dikutip dari sumber fajaronline.com bahwa Panglima Kodam VII/Wirabuana Agus Surya Bakti sebelumnya menuturkan perubahan nama ini sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan nasional asal Sulsel. Kendati nama Hasanuddin pernah digunakan sebelumnya.
 
"Dengan nama baru ini, kita harap menjadi penyemangat baru satuan-satuan yang ada di Sulsel. Mengingat Sultan Hasanuddin itu punya nama dan jasa besar," terangnya. (Andi Basri/firman


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook