Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Balampangi

Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Balampangi

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Balampangi Desa Bontokoraan Kecamatan Bontomanai, Rabu (27/12 /2017) malam


kepulauanselayarkab.go.id - Ucapan terima kasih dan rasa syukur disampaikan oleh masyarakat Dusun Balampangi Desa Bontokoraan Kecamatan Bontomanai, karena bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bersama-sama dengan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali. Peringatan Maulid tersebut dilaksanakan di Dusun Balampangi pada Rabu malam (27/12/2017).

Selain Bupati, hadir juga Anggota DPRD Kepulauan Selayar Hj. Eni Zainuddin dari fraksi PKS, Kasat. Pol. PP dan Damkar Drs. Ahmad Aliefyanto, M.M., Pub, Camat Bontomanai Zulfikri, Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si., ustadz H. Muchtar Tanete, S. Ag sebagai penceramah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Balampangi.

Atas nama masyarakat Dusun Balampangi, Camat Bontomanai Zulfikri menyampaikan ucapan terima kasihnya, pasalnya memperingati maulid Nabi Muhammad SAW bersama-sama dengan Bupati sudah lama dirindukan oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah malam ini kerinduan kita terhadap nabi sudah terobati, apalagi pak Bupati bisa hadir di tengah-tengah kita,” kata Zulfikri.

Pada kesempatan itu Zulfikri juga melaporkan bahwa Dusun Balampangi adalah merupakan salah satu Dusun dari 4 dusun yang ada di Desa Bontokoraan. Di dusun ini kata Zulfikri mayoritas masyarakatnya adalah petani, terlebih wilayahnya terkenal dengan kesuburannya. Meski demikian masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dapat memperbaiki infrastruktur jalan agar lebih mudah mendistribusikan hasil-hasil bumi ke ibu kota Kabupaten.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali turut mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan maulid tersebut. Bupati berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu jangan sekadar dijadikan sebagai seremonial belaka, tetapi bagaimana kita dapat memetik hikmah dan pelajaran di dalamnya, sembari mengimbau agar masyarakat aktif melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan” jelas Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli. Ali. (Firman)

 

 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook