Buka Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Ini Sambutan Asisten Administrasi

Buka Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Ini Sambutan Asisten Administrasi


kepulauanselayarkab.go.id - Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., mensinyalir banyak tenaga kerja di Kabupaten Kepulauan Selayar yang tidak terlindungi oleh jaminan sosial, disebabkan karena ketidaktahuan bagi yang bersangkutan.  

"Ini merupakan hak dasar bagi tenaga kerja yang semestinya diberikan oleh pemberi kerja, untuk menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya ketika terjadi kecelakaan kerja, kematian, atau dalam usia tidak produktif lagi untuk bekerja," kata Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., saat membuka secara resmi sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan sektor jasa konstruksi dan ASN, bertempat di Rayhan Square Hotel, Rabu (1/3/2018). 

Membacakan sambutan tertulis Sekda Kepulauan Selayar, Asisten Administrasi menyampaikan beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan baik dari BPJS, pemerintah dan dunia kerja. Hal ini dimaksudkan guna peningkatan pelaksanaan program jaminan sosial bidang ketenagakerjaan. 

"Komitmen pada sinkronisasi dan harmonisasi regulasi, ini bisa menjadi pertimbangan ke depan. Termasuk peningkatan kepesertaan, penerapan kepatuhan dan sanksi, serta pengembangan manfaat program untuk kepentingan peserta," jelas Dahlul Malik. 

Pada kesempatan itu, Asisten Administrasi mengajak untuk senantiasa meningkatkan intensitas koordinasi dan konsultasi untuk bersama-sama memastikan jaminan sosial ketenagakerjaan berjalan sesuai konstitusi. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK), kerjasama dengan KCP BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kepulauan Selayar, menghadirkan pemateri Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Kadis PMPTSPTK, dan Kepala Cabang Pembantu (KCP) BPJS Ketenagakerjaan. 

"Pesertanya kurang lebih 73 orang, terdiri dari yang bergerak pada sektor jasa konstruksi dan ASN," tutur Kepala Bidang Perlindungan Tenaga Kerja Dinas PMPTSPTK Kepulauan Selayar, Nur Ikhlas, ST. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook