Buka Pembekalan Calon Peserta Unar, Basli Ali Nilai Pengurus Orlok Selayar Bekerja Cerdas

Buka Pembekalan Calon Peserta Unar, Basli Ali Nilai Pengurus Orlok Selayar Bekerja Cerdas


kepulauanselayarkab.go.id - Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali membuka secara resmi pembekalan pembinaan calon peserta Ujian Negara Amatir Radio (Unar) III Tahun 2017, di Aula Kantor Kecamatan Benteng, Sabtu (14/10/2017) pagi. 

Pada pembekalan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus Orari Daerah (Orda) Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Orari lokal Kabupaten Kepulauan Andi Imran (YC8AIH) dan jajarannya, unsur Forkopimda dari Kodim 1415 dan Polres Kepulauan Selayar, Camat Benteng Drs. Patta Tonra, M.H., (YC8DPD) yang juga adalah Ketua Panitia Unar. 

"Kita memang selalu berharap agar event-event bisa kita laksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar, termasuk pelaksanaan Unar III Tahun 2017 ini. Melalui momen ini kita bisa menjadikan ajang promosi bagi Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya sektor pariwisata yang menjadi ikon andalan daerah ini," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Orari Daerah Sulsel dan lokal Kabupaten Kepulauan Selayar atas pelaksanaan ujian negara amatir radio (unar) yang di tempatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Ini adalah kerja cerdas pengurus Orari lokal Kabupaten Kepulauan Selayar dan koordinasi yang intens dilakukan dengan pengurus Orda Sulsel sehingga kegiatan ini bisa terlaksana di daerah kita," puji Muh. Basli Ali yang juga adalah Dewan Pembina Orari Lokal Kepulauan Selayar. 

Dikatakan dalam era kemajuan teknologi informasi dan perkembangan alat komunikasi yang sangat pesat, keberadaan amatir radio sempat mengalami masa surut. Namun demikian Orari kembali bangkit dan mengambil peran khususnya bantuan komunikasi (bankom) dalam penanggulangan bencana daerah, maupun dalam event-event bertaraf lokal bahkan nasional.  

Basli Ali juga mengemukakan, jika mencermati letak geografis Kabupaten Kepulauan Selayar, maka Orari sesungguhnya dapat berperan penting dalam menyampaikan informasi, khususnya untuk desa yang belum terjangkau alat komunikasi modern. Selaku Bupati, Muh. Basli Ali berharap kepada Orari agar dapat menciptakan ide yang bermanfaat untuk generasi mendatang, serta melakukan prinsip pelayanan kepada masyarakat. Olehnya itu Orari diharapkan dapat menjadi amatir yang dapat bekerja secara profesional. 

"Dengan adanya perkembangan teknologi, saya imbau Orari tidak menutup diri dari perkembangan teknologi apapun, khususnya teknologi baru," terang Basli Ali. 

Sementara dalam siaran pers yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia Unar III-2017 Andi Eka (YC8EKP) menyebutkan bahwa Orlok Kabupaten Kepulauan Selayar memang dipercayakan sebagai panitia pelaksana Unar. Disebut pula bahwa peserta Unar bukan hanya diikuti oleh dari lokalan Kepulauan Selayar saja, tetapi juga diikuti oleh peserta dari sejumlah kabupaten/kota di Sulsel, Seperti Kota Makassar, Pare-Pare, Kabupaten Maros, Jeneponto, Bulukumba, dan Kabupaten Sinjai.

Dari data yang dikirim ke media ini, total peserta Unar berjumlah 74 orang dengan rincian, tingkat penegak 5 orang, tingkat penggalang 9 orang, dan tingkat siaga berjumlah 60 orang. (FIRMAN YD8GFI) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook