Begini Cara Pemkab Kepulauan Selayar Peringati HKSN dan Hari Bela Negara

Begini Cara Pemkab Kepulauan Selayar Peringati HKSN dan Hari Bela Negara


kepulauanselayarkab.go.id - Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-59 dan Hari Bela Negara, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar upacara di Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (20/12/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M. Sementara peserta upacara terdiri dari para pimpinan OPD, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Korpri, dan sejumlah siswa sekolah tingkat SLTA.

Membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia terkait dengan peringatan hari bela negara, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat.

“Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah,” kata Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos.

Dandim 1415 Kepulauan Selayar mengemukakan bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara dalam bentuk lain.

“Dalam momentum ini saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara,” tutur Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M.

Mengakhiri sambutan Presiden Republik Indonesia, Dandim 1415 Kepulauan Selayar kembali mempertegas bahwa seluruh warga negara dapat membangun kesadaran bersama, karena kelangsungan hidup sebagai bangsa adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1415 Kepulauan Selayar sekaligus membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-59. Diketahui dua agenda rangkaian kegiatan itu dilaksanakan secara bersamaan.  

Sekadar diinfokan bahwa upacara tersebut sedianya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, namun hujan deras yang mengguyur kota Benteng Selayar, maka upacara tersebut dipindahkan ke dalam gedung Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Meski demikian upacara ini berlangsung khidmat dan lancar. (Firman)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook