Beduk Takbir dari SSTD, Pappasang To Ha'le Ramaikan Event Silajara Muliang

Beduk Takbir dari SSTD, Pappasang To Ha'le Ramaikan Event Silajara Muliang


SELAYAR, kepulauanselayarkab.go.id - Beduk Takbir dari Sanggar Seni Tanadoang Tanadoang (SSTD) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan atraksi budaya dengan menampilkan "Pappasang To Ha'le" mengisi acara dimulainya event Silajara Muliang di Taman Pelangi, Selayar Sulawesi Selatan, Jumat (14/6/2018) malam. 

SSTD yang diketuai oleh Ir. H. Arman tampil memukau dihadapan segenap undangan yang hadir, diantaranya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., anggota Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD serta undangan lainnya. 

Event Silajara Muliang ini merupakan salah event pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018 yang sudah dilaunching oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar di Kementrian  Pariwisata beberapa waktu lalu. 

Selain mengisi kegiatan event Silajara Muliang ini, beduk takbir ini sekaligus menyambut hari kemenangan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 Masehi. 

Wakil Ketua SSTD Supriadi, B.SP menegaskan, dalam beduk takbir itu menampilkan 60 orang personilnya. Dikatakan jauh sebelum mengisi kegiatan event Silajara Muliang, sudah melakukan inovasi serta latihan rutin untuk persiapan mengisi event tersebut. 

"Kami sangat bersyukur, karena SSTD dipercayakan oleh panitia untuk mengisi salah satu kalender event Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018, terlebih konsep yang kami kemas dalam beduk takbir dengan menampilkan Pappasang To Ha'le ini bisa tampil dengan baik," ujar Wakil Ketua SSTD, Supriadi, B.SP. 

Supriadi menaruh harapan kiranya Pemda Kepulauan Selayar dapat mengapresiasi terhadap penampilan dari SSTD, sehingga pelaksanaannya pada masa-masa yang akan datang bisa lebih meriah lagi. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook