Batti'-Batti' Selayar Sedot Perhatian Warga Sulsel di Grand Clarion Hotel

Batti'-Batti' Selayar Sedot Perhatian Warga Sulsel di Grand Clarion Hotel


kepulauanselayarkab.go.id - Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., membawa rombongan personil kesenian tradisional Batti'-Batti' untuk tampil pada acara pengukuhan pengurus wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Ahad (23/7/2017). Selain itu makanan khas daerah Kabupaten Kepulauan Selayar juga dipamerkan pada ajang tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya sebelumnya bahwa dalam pengukuhan BPW KKSS Sultra periode 2017-2022 ini dirangkaikan dengan pagelaran seni budaya, makanan khas daerah Sulawesi Selatan dan Halalbihalal. 

Wakil Bupati hadir bersama nyonya yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dari fraksi PKS. Selain dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Bupati juga membawa rombongan dari Dinas Kepariwisataan dan Bagian Humas dan Protokol. 

Dengan ditampilkannya kesenian tradisional Batti'-Batti' dari Kepulauan Selayar sempat menyedot perhatian warga Sulawesi Selatan, khususnya warga Selayar yang sudah puluhan tahun merantau di Sulawesi Tenggara. Tidak sedikit warga yang hadir meminta kepada panitia untuk menambah waktu, khusus untuk menampilkan kesenian tradisional Batti'-Batti' tersebut. 

Sekedar diinfokan bahwa Nurdin Tompo, putra daerah asal Kabupaten Takalar dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Ibnu Munzir menjadi Ketua BPW KKSS Sultra periode 2017-2022. 

Dalam sebuah wawancara khusus di kediamannya, Nurdin Tompo menyebut bahwa warga KKSS Sultra kurang lebih 6 ribu orang dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Dari sekian banyak warga KKSS Sultra, menurutnya kebanyakan punya pengaruh dan kontribusi besar terhadap kemajuan warga Sulsel di Sulawesi Tenggara. 

"Tidak gampang untuk mempersatukan mereka, apalagi profesi mereka yang berbeda-beda. Tapi saya hanya mengandalkan kekuatan silaturrahim dengan berkunjung dari rumah ke rumah menyatakan niat baik  untuk mempersatukan warga Sulsel di Sultra ini. Alhamdulillah kita mampu untuk bersatu dan Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama untuk memajukan daerah di Sulsel khususnya untuk mereka yang sudah lama merantau di Sultra," kata Nurdin Tompo pemilik Hotel Grand Putri Wisata Kendari. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook