Basli Ali : Wapres ke Selayar, Itu Adalah Anugerah Percepatan Pembangunan

Basli Ali : Wapres ke Selayar, Itu Adalah Anugerah Percepatan Pembangunan


kepulauanselayarkab.go.id - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-412 Selayar dan menyaksikan perhelatan Festival Pesona Taka Bonerate di Kabupaten Kepulauan Selayar, pada 27 s/d 29 Nopember 2017.

Hal ini adalah kabar menggembirakan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, karena dalam sejarah Selayar, belum pernah ada seorang pun Presiden atau Wakil Presiden pernah menginjakkan kaki di Bumi Tanadoang Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, saat dikonfirmasi terkait agenda kunjungan Wapres ke Selayar menjawab, bahwa kedatangan JK ke daerah yang dipimpinnya adalah sebuah anugerah dan tidak bisa disia-siakan, dan hal ini adalah sebuah peluang pada pengembangan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar ke depan, jelas Basli.

"Kedatangan beliau (JK;red) ke Selayar adalah sebuah anugerah dan tidak bisa disia-siakan. Dan tentu saja kita harus berterima kasih atas keseriusan Pak JK mengunjungi dan datang melihat Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Basli. 

Bupati, Muh. Basli Ali juga menyampaikan bahwa dalam persiapan penyambutan kedatangan Wapres ke Kabupaten Kepulauan Selayar, telah membentuk Panitia Penyambutan Tingkat Kabupaten dan tentu saja akan terus berkoordinasi dengan protokoler Wapres.

"Termasuk persiapan sejumlah kegiatan selama JK di Selayar, diantaranya penandatangan prasasti peresmian proyek-proyek investasi yang akan dibangun di Selayar, diantaranya proyek pembangunan pembangkit listrik PLN dan PT. Telkom serta sejumlah proyek investasi lainnya yang masuk ke Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Muh. Basli Ali.

Dalam kunjungan JK ke Selayar, Bupati juga akan mempresentasekan sejumlah potensi-potensi daerah. Utamanya potensi Kabupaten Kepulauan Selayar dibidang pariwisata dan sektor perikanan kelautan, mengingat Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu daerah yang panjang garis partainya, sepertiga dari panjang garis pantai Sulawesi Selatan. Dengan harapan mendapat dukungan pemerintah pusat dalam melaksanakan percepatan pembangunan.

Ia juga menyebut akan segera melaksanakan rapat koordinasi dengan pemangku adat terkait rencana penganugerahan gelar adat pada puncak Hari Jadi ke-412 Selayar untuk Pak JK. Mengingat kedatangan beliau ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Tanadoang adalah hal istimewa bagi masyarakat Selayar karena hadir dalam peringatan Hari Jadi ke-412 Selayar. Ini kado Istimewa buat Selayar, kunci Muh. Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar. (Lo2/Kt2)


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook