Bahas Data Selayar Dalam Angka, BPS Gelas Sosialisasi dan Focus Discussion Group

Bahas Data Selayar Dalam Angka, BPS Gelas Sosialisasi dan Focus Discussion Group


kepulauanselayarkab.go.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan hari ini Jum'at (28/7/2017) melaksanakan Sosialisasi dan Focus Discussion Group pembahasan data publikasi statistik daerah 2017 dan Kepulauan Selayar dalam angka 2017. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati yang dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Hadir Kepala Badan Pusat Statistik Kepulauan Selayar Drs. Abdul Halim, M. Si., sebagai pimpinan Group Discussion bersama para Kepala OPD, BUMD dan BUMN, dan para pimpinan instansi vertikal sekaligus sebagai peserta diskusi dan sosialisasi. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengatakan pembangunan bidang kita laksanakan berangkat dari data ril dari segala sektor. Menurutnya salah dalam memberikan data maka akan salah informasi, salah informasi akan salah dalam menetapkan kebijakan, yang berdampak pada kesalahan implementasi kebijakan. 

"Hati-hati dalam memberikan data, karena yang kita butuhkan adalah data yang benar bukan data yang baik," terang Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Terkait dengan kegiatan sosialisasi dan Focus Discussion Group ini, wakil Bupati sepakat dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap semua OPD dan komponen lainnya dapat berkontribusi aktif dalam penyediaan data yang benar, dengan harapan kegiatan pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien. 

"Sekali lagi saya tegaskan, yang kita butuhkan adalah data yang benar bukan data yang baik," kata Wakil Bupati mempertegas arahannya. 

Sementara panitia pelaksana dari BPS Kepulauan Selayar menginformasikan nahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas data publikasi Kepulauan Selayar Tahun 2017 baik dari ketepatan waktu maupun dalam konten publikasi. 

Sejumlah harapan dititipkan oleh panitia dalam kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman yang komprehensif kepada semua pihak tentang pentingnya peningkatan kualitas data Kepulauan Selayar dalam angka karena datanya digunakan oleh banyak pihak terutama bagi pengambil keputusan. Pihak-pihak yang terkait dapat memberikan masukan baik berupa saran dan kritik untuk peningkatan kualitas data Kepulauan Selayar dalam angka Tahun 2017 maupun publikasi serupa di masa yang akan datang. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook