Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Pimpin Rapat Pembentukan TPAKD

Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Pimpin Rapat Pembentukan TPAKD

Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Andi Rahman pimpin rapat pembentukan TPAKD didampingi plt. Kabag. Ekonomi Muh. Arsyad, SKM., M. Kes


kepulauanselayarkab.go.id - Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs. Andi Rahman membuka rapat koordinasi (Rakor) pembentukan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Kabupaten Kepulauan Selayar. Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan, Jumat (29/12/2017). 

Dalam rakor ini Asisten Pemerintahan didampingi oleh Kadis Perindagkum Drs. Hizbullah Kamaruddin, plt. Kabag. Ekonomi Setda Kepulauan Selayar yang juga adalah sebagai panitia pelaksana, serta dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, pihak perbankan dari Bank Sulselbar cabang Selayar dan BRI cabang Selayar, Bank Perkreditan Rakyat Selayar, Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah, serta undangan lainnya. 

Dalam sambutan pembukanya, Asisten Pemerintahan berharap setelah terbentuknya TPAKD dapat mendorong peran jasa keuangan dalam mendukung program pembangunan ekonomi daerah, untuk ditingkatkan terutama dalam penyaluran kredit usaha dan pembiayaan pada sektor-sektor prioritas ekonomi daerah. 

"Selain pembentukan TPAKD, dalam rapat koordinasi TPAKD ini fokus mengidentifikasi dan mengevaluasi permasalahan terkait akses keuangan daerah, termasuk pelibatan pihak perbankan dalam penyaluran kredit UMKM," kata ketua panitia pelaksana plt. Kabag Ekonomi Setda Muh. Arsyad,  SKM., M.Kes. 

Dalam rapat koordinasi tersebut disepakati susunan pengurus tim percepatan akses keuangan daerah, diantaranya pengarah adalah Bupati Kepulauan Selayar dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua. Sementara koordinator adalah Sekda Kepulauan Selayar, Wakil Koordinator adalah Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Setda, Sekretaris adalah Kabag. Ekonomi Setda dan Pimpinan Bank Sulselbar cabang Selayar, ditambah beberapa Kepala OPD dan Pimpinan perbankan serta direktur PD Berdikari sebagai anggota. 

Muh. Arsyad menambahkan bahwa rasio Kredit perbankan baru mencapai angka 9,51%  atau kedua terendah di SulSel. Terbentukx TPAKD Kabupaten Kepulauan Selayar nantinya diharapkan ke depan dapat meningkatkan rasio kredit perbankan dimaksud. (FIRMAN) 



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook