Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Buka MTQ Tingkat Kecamatan Benteng

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Buka MTQ Tingkat Kecamatan Benteng


kepulauanselayarkab.go.id - Mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tahun 2018 tingkat Kecamatan Benteng, di Tribun Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu (3/2/2018) malam. 

Pada pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Benteng serta undangan lainnya. 

Diketahui Kecamatan Benteng adalah merupakan kecamatan tercepat mengadakan lomba MTQ tingkat Kecamatan, dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, yang akan digelar selama 4 hari dari Tanggal 3-6 Pebruari 2018.

Dalam sambutannya Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief  berharap melalui MTQ tersebut, nilai-nilai agama dapat semakin tumbuh dalam kehidupan sehari-hari, dengan berpedoman pada Al-Qur'an. 

"Olehnya Al-Qur'an tidak hanya sekadar dibaca tetapi hari dipahami isi kandungan Al-Qur'an lalu mengamalkannya," jelas Arfang Arief. 

Sementara panitia pelaksana H. Nur Taufik, S. Sos menyebut bahwa dalam MTQ diikuti oleh 216 peserta yang akan mengikuti 12 jenis lomba. 

"Qori dan Qoriah terbaik nantinya kita persiapkan untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten," kata Nur Taufik. 

Tema sentral yang diusung dalam MTQ tersebut adalah Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Benteng Tahun 2018 kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan Al-Qur'an Menuju Kehidupan Beragama Masyarakat Kecamatan Benteng Yang Lebih Bermutu. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook